Cerpen Menarik



TAPE RECORDER
OLEH:SONI AFRIANSYAH



Di dalam kamar yang penuh suara indah menggema disudut ruangan .Rasti tampaknya serius latihan dengan tape rekordernya.Semangat itulah kata mutiara di pikiran Rasti dalam mengikuti kompetisi lomba menyanyi.Selesai latihan rasti pun berbelanja aksesoris yang akan di pakai nanti saat kompetisi menyanyi.
 Di dalam sebuah pelataran rumah tampak Joko yang sedang buru-buru ‘’tok tok’’Joko mengetuk pintu.’’Ia sebentar ‘’jawab ibu rasti sambil mengetuk pintu .’’Ibu  saya mengambil tape recordernya yang rasti pinjam’’ tutur Joko.’’oh silakan’’ sahut ibu rasti.
Rasti pun pulang dari belanja.‘’IBU’’ itulah teriakan rasti di dalam kamar.
‘’Ibu kenapa tape recorder ku hilang ‘’ Tanya rasti heran.’’Tadi dipinjem Joko ‘’terang ibu Rasti.’’Gimana aku bisa memenangkan lomba menyanyi’’ gumam bathin Rasti sebari menampakkan wajah murung di dalam kamar.
            Di hadapan Rasti yang sedang duduk,berdiri pria tegap berkostum Basket yang bermandi keringat.’’Rasti kamu kenapa?’’ Tanya pria itu sebari menghapus air mata Rasti.Di sahut ibu Rasti ‘’ Hen,….dia murung karena tape recordenya diambil joko ,padahal dia latihan dengan alat itu’’.Paras hendri berubah akibat  emosinya naik.Lalu hendri pergi dengan wajah nanar.’’Hen mau kemana ‘’ teriakan ibu Rasti mencegah .
            Tanpa pikir panjang hendri melabrak joko .’’Bang…..bang ini ada apa bang’’ Tanya joko heran karena Hendri memegang bajunya dengan wajah yang marah.Lalu hendri menonjok muka joko dengan emosi yang tidak terkendali.
            ‘’Tok tok’’ hendri mengetuk pintu.‘’Ibu , kenapa kak Hendri pulang dengan tangan berdarah?????’’ teriak Rasti heran.ibu Rasti pun cepat datang dan berdiri didekat Rasti.’’ Oh jangan jangan kamu berkelahi sama joko??????’’tanya ibu Rasti heran.’’Ia buk ,,gak ada satu pun orang yang nyakitin Rasti’’ tutur joko yang protektif .’’Ya ampuuuuuuun …..kak itu wajar karena kami belinya patungan’’ terang Rasti  sambil kesal atas perbuatan kakaknya.’’hah………’’kata hendri seraya melihat darah di tanganya dengan wajah menyesal . 

0 Response to "Cerpen Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel